Mbalelo Soal RUU Pilkada, Kader Golkar Bakal Disanksi

Githa Farahdina 25 September 2014 08:03 WIB
perppu pilkada
<i>Mbalelo</i> Soal RUU Pilkada, Kader Golkar Bakal Disanksi
Ketua DPP Partai Golkar/MI/Sumaryanto
medcom.id, Jakarta: Kader muda Partai Golkar banyak yang menyatakan akan mendukung Pilkada langsung dalam pengesahan RUU Pilkada dalam paripurna DPR, hari ini, Kamis (25/9/2014). Keputusan itu berseberangan dengan arahan partai yang mendukung Pilkada melalui DPRD, sesuai keinginan Koalisi Merah Putih (KMP).

Golkar tak mau tinggal diam soal ini. Sanksi akan disiapkan buat mereka yang dinilai tak patuh. Apalagi, ada kemungkinan mereka yang berbeda pandangan dengan partai tak hadir dalam paripurna.

"Sudah pasti akan ada sanksi dari DPP baik bagi mereka yang terpilih kembali (menjadi anggota dewan periode 2014-2019) ataupun tidak," ujar Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya ketika dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (25/9/2014) pagi.


Namun, Wakil Ketua Komisi I itu yakin tak banyak kader yang akan bertingkah 'bandel'. "Tapi keyakinan kami yang akan mbalelo seperti itu tidak banyak," tambah Tantowi.

Sayangnya, pengganti Agus Gumiwang Kartasasmita yang dipecat karena mendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu itu belum tahu sanksi apa yang akan diberikan pada kader mbalelo tersebut.



(OJE)