Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah). Medcom.id/Kautsar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah). Medcom.id/Kautsar

Wapres Ma'ruf: Presiden Sudah Kantongi Nama Calon Panglima TNI

Kautsar Widya Prabowo • 25 November 2022 21:08
Palu: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan pemilihan nama Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa merupakan hak prerogratif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf meyakini Jokowi telah mengantongi nama calon Panglima TNI.
 
"Saya yakin Presiden (Jokowi) sudah ada, sudah ada pilihannya. Nah kita belum tahu pilihannya siapa," ujar Ma'ruf di Kompleks Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 25 November 2022.
 
Ma'ruf menjelaskan calon Panglima TNI akan dipilih antara pimpinan tiga matra, yakni kepala staf angkatan darat, laut, dan udara. Sebab, hal itu menjadi salah satu aturan yang harus dipenuhi untuk menduduki kursi nomor satu di TNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Orangnya kita tunggu saja," jelas dia.
 

Baca: Bukan Matra, Penunjukan Panglima TNI Harus Berdasarkan Kebutuhan


Sebelumnya, Istana Kepresidenan menunda penyerahan surat presiden (surpres) pergantian Panglima TNI. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar menyebut penyerahan dilakukan pada Senin, 28 November 2022.
 
"Surpres akan disampaikan secara resmi pada tanggal 28, hari Senin besok," kata Indra saat dihubungi, Rabu, 23 November 2022.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif