NasDem Tolak Wacana Penaikan Gaji Legislator
Ilustrasi gedung DPR. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Wacana penaikan hak bagi anggota DPR dinilai tidak tepat mengingat kondisi keuangan negara yang tidak begitu stabil saat ini. Fraksi Partai NasDem tegas menolak wacana itu.

Anggota DPR RI Ahmad HM Ali mengatakan tidak ada dalam posisi mendukung semua yang berhubungan dengan pribadi anggota DPR. Terlebih, lanjutnya, soal permintaan penaikan gaji, tunjangan, dan fasilitas lain.

"Sebenarnya bukan tidak mau, tapi NasDem menilai saat ini momennya tidak pas mengingat kondisi keuangan negara yang belum begitu membaik," kata Anggota Komisi VII dari Fraksi NasDem, seperti dilansir di situs resmi Partai NasDem, Partainasdem.id, Senin, 30 April 2018.


Legislator asal Sulawesi Tengah ini menambahkan, sebaiknya DPR mengurangi pembicaraan yang menyangkut kepentingan anggota DPR itu sendiri.

"Kita pun sebagai anggota DPR tidak bisa menutup mata," kata Ahmad Ali.

Apalagi, kata Bendahara Umum Partai NasDem ini, kinerja DPR saat ini sangat minim, sehingga kurang elok untuk meminta penaikan gaji dan fasilitas lainnya.

Baca: Kenaikan Anggaran DPR Disinyalir Terkait Pemilu Legislatif

"Jika permintaan ini tak segera dihentikan, jangan salahkan kalau kemudian persepsi masyarakat terhadap DPR terus menurun," katanya.

Penaikan, kata dia, bisa dilakukan pada periode berikutnya saat kondisi keuangan negara sudah lebih baik.

Ahmad Ali justru merasa aneh dengan legislator yang selama ini membangun wacana rakyat menderita. Namun, begitu bicara kepentingan sendiri, mereka lantas melupakan rakyat.





(UWA)