Golkar Tolak Pansus Angket Tenaga Kerja Asing

Arga sumantri 27 April 2018 13:12 WIB
tenaga kerja asing
Golkar Tolak Pansus Angket Tenaga Kerja Asing
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadziliy. Foto: Medcom.id/Husen
Jakarta: Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadziliy memastikan partainya tidak akan ikut mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) angket tenaga kerja asing (TKA). Ace menilai tak ada kebutuhan mendesak untuk membentuk pansus.
 
"Partai Golkar pasti tidak akan mendukung pansus tersebut," kata Ace saat dihubungi, Jumat, 27 April 2018.
 
Ace mempertanyakan urgensi pembentukan pansus. Lagipula, kata dia, hasil rapat kerja Komisi IX dengan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri memutuskan tidak perlu membentuk pansus.
 
"Kemarin sudah ada rapat dengan Menaker dan Komisi IX. Tidak ada sesuatu yang perlu ditindaklanjuti dalam bentuk pansus," ungkapnya.

Baca: 315 Tenaga Kerja Asing Tecatat di Sulut

Ace mengatakan, tak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap peraturan presiden yang mengatur tenaga kerja asing. Perpres TKA, kata dia, tidak untuk menyingkirkan pekerja lokal.
 
"Justru dengan adanya perpres, pekerja lokal yang sebelumnya tidak pernah diatur jadi diatur," ujarnya.
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon resmi menandatangani usulan pembentukan Pansus tenaga kerja asing (TKA) hari ini. Dengan begitu, ia jadi legislator pertama yang meneken Term of Reference (TOR) usulan pembentukan pansus angket TKA.
 
Fadli mengatakan, TOR pansus TKA juga diteken anggota komisi III Gerindra, Muhammad Syafii. Ia mengklaim sejumlah pimpinan DPR sepakat dengan usulan itu.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360