Penyerahan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Siti Nurbaya oleh Presiden Jokowi/MI
Penyerahan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Siti Nurbaya oleh Presiden Jokowi/MI

Bintang Mahaputra Adipradana Dipersembahkan Menteri Siti untuk Orang Tua dan RI

Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar
Media Indonesia.com • 11 November 2020 21:16
Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mendapatkan tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo. Penghormatan diberikan atas kontribusinya selama lebih dari lima tahun membangun sektor lingkungan hidup dan kehutanan.
 
"Semua ini saya persembahkan untuk Ayah, seorang veteran pejuang kemerdekaan dan Ibu yang selalu mengajarkan dan mendampingi saya belajar dalam kehidupan, serta mendidik dengan keras dan berwatak," ujar Siti di Jakarta, Rabu, 11 November 2020.
 
Penganugerahan tanda kehormatan tersebut diberikan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November. Menurut Siti, penghargaan itu merupakan impiannya sejak menjadi pegawai negeri sipil pada awal 1979.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Capaian hari ini merupakan hal yang luar biasa, setelah sebelumnya mendapatkan Bintang Jasa Utama, dan Wirakarya. Saya merasakan dan tahu persis tidak mudah memperoleh tanda kehormatan Bintang Jasa dari Negara," kata dia.
 
Dia menyebut penganugerahan tanda kehormatan ini menjadi pelecut semangatnya dan jajaran KLHK. Sehingga terus mengupayakan yang terbaik bagi Indonesia.
 
"Terus mengabdi untuk seluruh rakyat Indonesia dan untuk masa depan Indonesia Maju," ujar Siti.
 
Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Jasa, dan Tanda Kehormatan, Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra merupakan bintang penghargaan sipil. Sesuai UU, para penerima bintang Mahaputra adalah mereka yang mempunyai pengabdian luar biasa pada negara.
 
Untuk memperoleh Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra, ada tiga syarat khusus yang harus dipenuhi. Pertama, berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa dan negara. Kedua, pengabdian dan pengorbanannya dalam bidang sosial, politik, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi dan beberapa bidang yang bermanfaat lainnya. Ketiga, darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif