Fahri Hamzah Dianggap Cemarkan Nama Baik PKS
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: Antara/Yudhi Mahatma.
Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jakarta Sakhir Purnomo melaporkan Fahri Hamzah atas kasus pencemaran nama baik. Menurut dia Fahri telah merusak dan merugikan nama baik PKS.
 
"Terus terang kami kader PKS merasa terhina terfitnah dan tercemar nama baiknya atas dugaan fitnah yang disampaikan (Fahri) kepada kami," kata Shakir di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat, 4 Mei 2018.

Baca: Ketua Majelis Syuro PKS Diperiksa Sebagai Saksi di Polda Metro

Kuasa hukum PKS, Indra mengatakan, apa yang dilakukan Fahri tidak sesuai dengan fakta dan menimbulkan keresahan serta kerugian bagi PKS.
 
"Sebuah fitnah besar bila menganggap PKS boleh melakukan kejahatan apa saja. Sebuah penghinaan untuk PKS sebagai partai Islam kalau ternyata PKS seakan seperti seorang penyamun. Kalau PKS membolehkan kejahatan apa saja, berarti orang-orang di PKS itu adalah para penjahat, layaknya sarang penyamun," kata Indra.
 
Dalam pelaporannya kali ini Sakhir dan Indra melampirkan sejumlah alat bukti berupa salinan tangkapan layar jejak digital Fahri di akun Twitter-nya @fahrihamzah tertanggal 3 Januari 2018. Juga PKS, melampirkan beberapa salinan tangkapan layar sejumlah berita digital yang memuat tulisan pencemaran nama baik itu.
 
Oleh PKS, Fahri digugat dengan 4 pasal, yaitu Pasal 310 dan 311 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 serta Pasal 45 ayat 3 UU tindak pidana ITE.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360