Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Tjahjo Pastikan Tak Teruskan Jabatan Mendagri

Nasional kabinet kerja
Kautsar Widya Prabowo • 11 Juni 2019 13:36
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan tidak lagi menduduki kursi di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo setelah masa jabatannya berakhir pada Oktober 2019. Dia menilai selama ini tak ada Mendagri yang terus menjabat dua periode pemerintahan.
 
"Dalam sejarah, tidak ada Mendagri dua kali, tidak ada," kata Tjahjo dalam halalbihalal bersama aparatur sipil negera (ASN) di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa dan Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Dalam waktu yang tersisa tiga bulan ini, ia pun bertekad merampungkan tugas dan tanggung jawab yang belum terselesaikan. Hal ini terutama dalam mempercepat reformasi birokrasi di daerah untuk memperkuat ekonomi di daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tegaskan tugas saya adalah membangun hubungan tata kelola pemerintahan yang harus lebih efektif, lebih efesien," tutur dia.
 
Selain itu, politikus PDI Perjuangan itu juga belum ingin membeberkan akan menduduki posisi apa di pemerintahan selanjutnya. Ini mengingat calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi kandidat terpilih saat ini.
 
"(Penempatan posisi) enggak itu haknya presiden," tutur dia.
 
Baca: PDIP Bahas Menteri Setelah Lebaran
 
Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada ratusan ASN yang telah bekerja bersama dalam lima tahun belakangan ini. Dia juga menitipkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada menteri terpilih ke depan.
 
"Mudah-mudahan nanti akan bisa ketemu lagi, saya menyampaikan terima kasih atas kerja samanya, atas koreksinya. Kebersamaan kita membangun disiplin kita melayani masyarakat kita dengan baik," pungkas dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif