Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan BLT BBM. Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan BLT BBM. Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Kebijakan Jokowi Disebut Merata dan Memperkuat Kompetensi SDM

Deny Irwanto • 23 September 2022 22:42
Tangerang: Berbagai kebijakan strategis yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut semakin memperkuat kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Aktivis Pemuda Nasional, Chrisman Damanik, menilai sejumlah kebijakan strategis yang diluncurkan berhasil tersebar merata di seluruh daerah.
 
"Peningkatan kompetensi menjadi satu hal yang begitu difokuskan sejak awal," kata Chrisman dalam keterangan pers, Jumat, 23 September 2022.
 
Baca: Pengamat: Blunder Jika Serang Jokowi Lewat Isu Infrastruktur

Chrisman menjelaskan lebih dari itu, penguatan mental juga menjadi perhatian yang tidak luput dari perhatian. Utamanya dalam pencapaian menuju Indonesia yang lebih maju lagi di masa depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jokowi sadar bahwa kalau hanya punya kemampuan individu tanpa ada pembangunan mental ini akan menjadi persoalan," jelas Chrisman.
 
Menurut dia mentalitas yang telah terbangun dengan baik akan dapat membawa efek positif yang besar. Konsen Jokowi terhadap peningkatan SDM bangsa juga membawa banyak kebermanfaatan.
 
Langkah ini disebut Chrisman sebagai strategi jitu untuk menghadapi persaingan global. Sebab menurutnya, kompetensi individu tanpa ada pembangunan mental ini akan menjadi persoalan.
 
"Jokowi punya cita-cita 2045 Indonesia menjadi Indonesia emas, ada pembangunan yang sempurna di situ. Oleh karenanya pembangunan kompetensi dan pembangunan mental harus berjalan seimbang," ungkap Chrisman.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif