Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Mayoritas Partai Sepakat Menghilangkan Polarisasi di Pilpres 2024

Anggi Tondi Martaon • 28 Juni 2022 19:00
Jakarta: Mayoritas partai sepakat polarisasi harus dihilangkan pada Pilpres 2024. Partai politik tak ingin masyarakat terbelah akibat kontestasi pemimpin nasional tersebut.
 
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pihaknya berupaya mengambil jalan tengah dalam Pilpres 2024 nanti. Mereka ingin mengambil posisi lebih netral dalam kontestasi nanti, tidak terlalu ke kanan atau kiri.
 
"Saya pikir kami akan mengambil jalan tengah ini supaya kemudian tidak ada polarisasi-polarisasi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upaya menghindari polarisasi juga tergantung kepada kandidat dan koalisi. Seluruh kontestan dan koalisi diminta menghindari kampanye yang menimbulkan pembelahan di tengah masyarakat. 
 
"Dan juga kepada semua calon nanti kita harapkan supaya tidak ada calon-calon kemudian (melakukan tindakan) yang bisa membuat polarisasi," ujar dia.
 
Keinginan menghilangkan polarisasi pada Pemilu 2024 juga diinginkan Partai Golkar. Partai lambang pohon beringin itu meyakini seluruh partai menginginkan pemilu damai.
 
"Ya kita ini kan untuk membangun, butuh soliditas, butuh kebersamaan, jangan saling gontok-gontokkan sesama anak bangsa," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif