Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PeduliLindungi Catat 3.830 Orang Positif Covid-19 Berkeliaran

Fachri Audhia Hafiez • 13 September 2021 14:38
Jakarta: Aplikasi PeduliLindungi mendeteksi ribuan orang terinfeksi covid-19 berkeliaran di ruang publik. Mayoritas masyarakat itu beraktivitas di mal.
 
"Ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam, hitam itu artinya positif covid-19 tapi masih jalan-jalan," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rapat kerja dengan Komisi IX secara virtual, Jakarta, Senin, 13 September 2021.
 
Menurut Budi, 3 ribu orang terdeteksi beraktivitas di mal dan tenant mal. Sisanya beraktivitas di sektor transportasi, pariwisata, kantor, dan pabrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Padahal, orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif covid-19, seharusnya stay di rumah atau diisolasi terpusat di karantina," ucap Budi.
 
Sebanyak 29,1 juta orang telah melakukan check in di PeduliLindungi. Aplikasi tersebut memudahkan proses pelacakan masyarakat.
 
Baca: Kemenkes Pelototi Perkembangan Penularan Varian Lambda, Mu, dan C.1.2
 
Aplikasi Pedulilindungi dipakai sebagai salah satu syarat perjalanan dan aktivitas masyarakat. Aplikasi dipakai untuk skrining kesehatan masyarakat yang telah divaksinasi covid-19.
 
Masyarakat yang ingin bepergian atau mengunjungi tempat publik setidaknya sudah menerima suntikan dosis pertama. Bukti vaksinasi covid-19 itu didapat dari aplikasi Pedulilindungi.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif