Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) terbang ke Amerika Serikat untuk pemeriksaan. Metro TV
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) terbang ke Amerika Serikat untuk pemeriksaan. Metro TV

Primetime News

Pemerintah Jamin Pengobatan yang Terbaik untuk SBY

MetroTV • 03 November 2021 06:00
Jakarta: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa menderita kanker prostat. SBY dijadwalkan untuk menjalani perawatan di Amerika Serikat ditemani keluarga.
 
Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini, menyebut pemerintah menjamin pengobatan yang terbaik diberikan kepada SBY. Apalagi, penanganan kesehatan SBY sebagai mantan orang nomor satu di Indonesia telah diatur perundang-undangan.
 
“Tim dokter kepresidenan selalu memonitor untuk penanganan terbaik,” ujar Faldo dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Selasa, 2 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penanganan kesehatan presiden yang selesai menjabat tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden Serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Aturan turunannya ada di Peraturan Pemeritah Nomor 36 Tahun 2014 tentang Dokter Kepresidenan.
 
Baca: SBY Mengidap Kanker Prostat, Apakah Bisa Sembuh?
 
Faldo menjelaskan komunikasi antara dokter kepresidenan dan tim dokter yang menangani SBY di AS terus berlanjut. Tim dokter kepresidenan juga memastikan pengobatan dapat berjalan dan bekerja dengan baik.
 
SBY berangkat ke AS pada Selasa, 2 November 2021. SBY berangkat ke AS dari pintu VIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 17.45 WIB. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif