Ketua DPW NasDem DIY, Subardi. (medcom.id/Anggi)
Ketua DPW NasDem DIY, Subardi. (medcom.id/Anggi)

Selain Anies, NasDem DIY Usulkan Ganjar dan Andika

Nasional Partai NasDem nasdem capres Pilpres rakernas nasdem Anies Baswedan Ganjar Pranowo Pilpres 2024 Andika Perkasa
Anggi Tondi Martaon • 04 Mei 2022 15:29
Jakarta: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengusulkan tiga nama sebagai calon presiden 2024. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
 
"Anies, Ganjar, dan Andika adalah tokoh teratas berdasarkan survei yang diinginkan masyarakat Yogyakarta," kata Ketua DPW NasDem DIY, Subardi, melalui keterangan tertulis, Rabu, 4 Mei 2022. 
 
Anggota Komisi VI DPR itu menyampaikan survei yang dilakukan internal mempertimbangkan tingkat keterpilihan. Serta efek perolehan suara bagi Partai NasDem di Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain berbasis survei, ketiganya juga merupakan usulan dari kader-kader DPW NasDem se-DIY. Dia mengapresiasi mekanisme penentuan capres yang diterapkan NasDem.
 
"Jadi ini bagian dari demokrasi di dalam NasDem," ungkap dia.
 
Usulan tersebut akan disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) 15-17 Juni 2022. Nantinya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh bakal mempertimbangkan satu nama untuk ditetapkan sebagai capres dari NasDem.
 
Dia berharap satu dari tiga nama yang diusulkan DPW Yogyakarta bisa dipilih Surya Paloh. Mesin partai di DPW NasDem Yogyakarta siap memenangkan pilihan Surya Paloh.
 
Baca: Pembangunan Koalisi Dilakukan Usai Surya Paloh Tentukan Capres
 
"Bisa saja ketiganya menjadi daya tawar untuk membangun koalisi untuk 2024. Tetapi sekali lagi, mesin partai di seluruh DIY akan mendukung capres pilihan NasDem," sebut anggota DPR Dapil DIY itu.
 
Dia meyakini Surya Paloh bakal memilih sosok capres yang tepat. Siapa pun capres yang dipilih Surya Paloh diyakini akan diterima dengan baik oleh internal partai.
 
"Terbukti dua pemilu sebelumnya NasDem menang dan meraih peringkat 4 besar di parlemen. Saya yakin keputusan nanti tidak akan memicu pro dan kontra di internal," ujar dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif