Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Willy Aditya/Istimewa
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Willy Aditya/Istimewa

Pembangunan Koalisi Dilakukan Usai Surya Paloh Tentukan Capres

Nasional Partai NasDem pemilu Surya Paloh Pilpres Pemilu 2024 Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 03 Mei 2022 11:17
Jakarta: Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya pengumuman calon presiden (capres) kepada Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan upaya pembangunan koalisi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.
 
"Teknis waktu nanti kita serahkan ke Pak Surya karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat dihubungi, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menyampaikan pengumuman capres terdiri dari sejumlah rangkaian. Sebelum ditetapkan satu nama, NasDem akan merekomendasikan tiga nama kepada Surya Paloh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyerahan rekomendasi tiga nama itu akan dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas akan diselenggarakan pada 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).
 
"Sekarang SC (steering committee) sedang bekerja, OC (organizing committee) sedang bekerja untuk mempersiapkan," kata dia.
 
Baca: Partai NasDem Fokus Mempersiapkan Penyelenggaraan Rakernas
 
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) itu menyampaikan Rakernas nanti dihadiri ribuan orang. Sebab, bakal diikuti seluruh pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan wilayah (DPW) NasDem se-Indonesia.
 
"Pesertanya (Rakernas) sekitar 7 ribuan," ujar dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif