Politikus PPP Arwani Thomafi. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Politikus PPP Arwani Thomafi. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.

PPP akan Tunjuk Suharso Gantikan Romahurmuziy

Nasional OTT Romahurmuziy
Arga sumantri • 19 Maret 2019 15:39
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), besok. Forum itu bakal mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagi Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy (Romi).
 
Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi mengatakan, Mukernas merupakan tahap lanjutan dari rapat harian internal PPP. Dalam rapat harian, pengurus memutuskan mencopot Romahurmuziy dari jabatan Ketum usai kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menunjuk Suharso sebagai pelaksana tugas (plt).
 
"Keputusam rapat harian di DPP itulah yang nantinya akan dikukuhkan di Mukernas. Rangkaiannya seperti itu," kata Arwani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Arwani, kecil kemungkinan adanya usulan nama baru calon Ketum PPP pengganti Romahurmuziy. Sebab, Mukernas hanya merupakan forum lanjutan untuk menetapkan keputusan yang ada dalam rapat harian DPP.
 
"Agenda mukernas nanti mengukuhkan hasil rapat harian DPP bersama dengan para ketua majelis (partai)," ujarnya.
 
Baca: PPPMove Ondari Romahurmuziy
 
Arwani mengatakan, semua peserta rapat harian DPP, termasuk para Waketum dan ketua majelis, menyepakati keputusan diangkatnya Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum PPP dan akan dikukuhkan dalam forum Mukernas. Menurut dia, tak ada waktu lagi berdebat soal siapa nakhoda PPP yang pas mengingat waktu pencoblosan tinggal menghitung hari.
 
"Kita enggak perlu terlalu berdebat panjang harus siapa supirnya ddan sebagainya. Pokoknya jalan tinggal ngegas saja. Yang penting mobil ini jalan sampai tujuan," ungkapnya.
 
Arwani menjelaskan, peserta Mukernas besok yakni para pengurus harian DPP. Ada pula para pimpinan departemen dan majelis,serta petinggi Dewan Pimponan Wilayah (DPW).
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif