Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Menjelang Pilpres 2024, Kader Golkar Makin Solid Menyokong Airlangga

Juven Martua Sitompul • 29 Juli 2022 17:26

Menurut dia, Airlangga masih mempunyai waktu untuk menaikkan elektabiliatas jelang Pilpres 2024. Yang dibutuhkan adalah strategi jitu untuk mengampanyekan Airlangga.
 
"Masih ada waktu untuk menaikkan elektabilitas dengan strategi jitu yang pas untuk beliau. Hanya perlu strategi khusus untuk mengampanyekan Airlangga Hartarto," ucap dia.
 
Golkar mempunyai sumber daya untuk mendongkrak elektabilitas Airlangga. Sayangnya, sumber daya itu masih belum digunakan secara maksimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan di Golkar banyak orang pintar untuk olah itu, yang selama ini kurang diberdayakan resources itu," kata dia.
 
Selain itu, potensi Airlangga didukung oleh kendaraan politik besar bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Airlangga dan Golkar menjadi motor penggerak dalam koalisi tersebut.
 
"Sebagai partai terbesar di KIB, Airlangga Hartarto bersama Golkar adalah lokomotif di KIB," tegasnya.
 
Hal Senada disampaikan Direktur Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI) Aditya Perdana. Dia mengungkapkan Airlangga memiliki kelayakan dan kepantasan untuk maju sebagai capres sebagai Ketum Golkar.
 
"Saya pikir setiap ketua umum partai memiliki kelayakan dan kepantasan sebagai calon presiden," kata dia.
 
Penilaian itu didasarkan pada struktur organisasi yang dimiliki partai politik. Struktur itu berjenjang dari tingkat bawah sampai pusat.
 
"Alasannya partai adalah organisasi yang memiliki cabang yang bertingkat dari desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi," kata dia.
 
Hal itulah yang membuat seorang ketua umum partai politik mempunyai kans besar untuk mengampanyekan dirinya. Termasuk dalam kerangka Pilpres 2024.
 
"Sehingga, seorang ketua umum partai punya peluang yang besar untuk mensosialisasikan partainya, termasuk tentang dirinya ketum," tegas dia.
 
(JMS)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif