Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. MI/Immanuel Antonius
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. MI/Immanuel Antonius

Distribusi Vaksin Covid-19 ke 34 Provinsi Ditargetkan Rampung Besok

Nasional Virus Korona vaksinasi kemenkes vaksin covid-19
Nur Azizah • 06 Januari 2021 14:21
Jakarta: Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin sudah didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia. Pengiriman dilakukan sejak Minggu, 3 Januari 2021.
 
"Kami harapkan paling lambat tanggal 7 Januari sudah sampai semuanya di 34 provinsi," kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Pemerintah masih menunggu izin guna darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin covid-19 Sinovac dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kendati begitu, pemerintah telah menjadwalkan vaksinasi dimulai pekan depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami merencanakan dalam jangka waktu 15 bulan ke depan bisa menyelesaikan vaksinasi ke 181 juta rakyat Indonesia," ujarnya.
 
Baca: 5,8 Juta Dosis Vaksin Ditargetkan Terdistribusi Bulan Ini
 
Sebanyak 1,6 juta tenaga kesehatan menjadi kelompok prioritas pertama penerima vaksin. Penyuntikan untuk kelompok ini ditargetkan selesai akhir Januari 2021.
 
Pada bulan berikutnya, 17,4 juta tenaga layanan publik, guru, TNI, dan Polri akan menerima vaksinasi. Pada Maret hingga April, vaksinasi akan menyasar 21,5 juta rakyat dengan usia lanjut.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif