Ilustrasi mahasiswa (Pexels)
Ilustrasi mahasiswa (Pexels)

Fakta Partai Mahasiswa Indonesia, Sudah Bisa Ikut Pemilu Hingga Salah Alamat Kantor

Nasional parpol partai politik Mahasiswa Pemilu 2024 Partai Mahasiswa Indonesia
Rendy Renuki H • 24 April 2022 19:08
Jakarta: Partai Mahasiswa Indonesia mendadak menjadi perbincangan. Nama partai itu pertama kali disebut oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat aksi demo 21 April 2022 lalu.
 
Partai ini juga diketahui telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sesuai keputusan Kemenkumham dalam dokumen dengan nomor M.HH-6.AH.11.01 Tahun 2022 Tanggal 21 Januari 2022.
 
Karena sudah diakui negara dan sudah berbadan hukum, partai berlambang topi toga itu dinilai sudah bisa ikut Pemilu 2024 mendatang.

Pengurus Partai Mahasiswa Indonesia

Partai Mahasiswa Indonesia pun memiliki Ketua Umum bernama Eko Pratama. Melansir berbagai sumber, Eko Pratama merupakan Ketua BEM Nusantara asal Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eko pun pernah menjadi sorotan karena pernah menemui Wiranto yang saat itu menjabatKetua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).
 
Eko Pratama sempat menyatakan jika dirinya mendukung beberapa kebijakan pemerintah. Seperti perpanjangan masa PPKM, hingga pelaksanaan vaksinasi massal.
 
Tak hanya asal-usul dan Ketua Umum, alamat kantor Partai Mahasiswa Indonesia juga mendadak ramai diperbincangkan.
 
Diketahui, kantor Partai Mahasiswa Indonesia beralamat di Jl Cikini Raya Nomor 60 Blok 60i, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Alamat kantor Partai Mahasiswa Indonesia sempat ramai diperbincangkan. Pasalnya pada dokumen pendaftaran Kemenkumham, alamat kantor partai berbeda.
 
Dalam dokumen itu, alamat kantor Partai Mahasiswa Indonesia berada di Jl Duren Tiga Raya Nomor 19D, Pancoran, Jakarta Selatan. Padahal alamat saat ini ditempati Partai Pandu Bangsa.

Berikut daftar pengurus Partai Mahasiswa Indonesia:

Ketua Umum: Eko Pratama
Sekretaris Jenderal: Mohammad Al Hafiz
Bendahara Umum: Muhammad Akmal Mauludin
Ketua Mahkamah: Tegus Stiawan
Anggota Mahkamah: Davistha A, Rican.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif