Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Lepas Atlet SEA Games, Presiden Targetkan Tiga Besar

Nasional Jokowi Olahraga SEA Games 2021 Hanoi
Andhika Prasetyo • 09 Mei 2022 10:16
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas atlet Tanah Air yang akan berlaga pada SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam. Proses tersebut dilakukan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.
 
"Dengan mengucap bismillahhirrohmanirrohim, kontingan SEA Games ke-31 di Vietnam pada hari ini saya berangkatkan," ucap Jokowi, Senin, 9 Mei 2022.
 
Kepala Negara menitipkan target kepada kontingen Indonesia. Jokowi tidak ingin Indonesia hanya menempati peringkat empat atau lima seperti pada tiga gelaran SEA Games sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kali ini, kita semua ingin bisa masuk ke rangking tiga atau dua atau satu," kata Jokowi.
 
Baca: Agar Menang di SEA Games, Luhut Minta Atlet Indonesia seperti Kopassus
 
Menurut dia, Indonesia mesti masuk tiga besar. Sebab pada SEA Games di Singapura dan Malaysia pada 2015 dan 2017, Indonesia berada di urutan ke lima. Indonesia juga berada di ranking ke empat pada SEA Games 2019 di Filipina.
 
Jokowi menyadari pencapaian target tersebut tidak mudah. Dia optimistis proses seleksi yang dilakukan Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga bakal membuahkan hasil.
 
"Memang bukan hal mudah, tetapi saya yakin dengan seleksi yang telah dilakukan dengan baik kita haapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," kata Jokowi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif