PDIP Pasang Badan Buat Basarah

M Sholahadhin Azhar 01 Desember 2018 11:30 WIB
soehartokorupsi
PDIP Pasang Badan Buat Basarah
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: PDI Perjuangan (PDIP) bakal pasang badan membela Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah. Ini terkait gugatan yang akan dilayangkan Partai Berkarya soal ucapan Basarah tentang Presiden RI ke-2 Soeharto.  

"Kami juga sudah mendapat banyak telepon dari daerah-daerah, banyak advokat yang siap membela Pak Ahmad Basarah," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Desember 2018.

Hasto mengatakan ucapan Basarah soal Soeharto bapak korupsi memang benar. PDIP yang kala itu jadi oposisi, memahami betul perilaku rezim itu. 


Dia menegaskan saat ini perilaku koruptif sudah seharusnya dihilangkan dari Indonesia. Sikap ini, kata dia, juga bakal jadi bahasan dalam rapat koordinasi nasional Pemenangan Pileg dan Pilpres PDIP yang hari ini digelar. 

(Baca juga: Berkarya akan Memolisikan Ahmad Basarah)

PDIP, kata dia, berkomitmen melunturkan budaya korupsi yang diwariskan Orde Baru. "Itu betul-betul dijalankan, dan itu salah satunya dimulai dari caleg," ujar Hasto.

Dalam rakor dibahas juga peta dan kondisi politik terkini. Hasto memastikan partai akan mati-matian memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 sekaligus memastikan partainya memenangi Pileg. 

Sejumlah kepala daerah dari PDIP juga dikumpulkan. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, kata Hasto, dibahas beberapa langkah strategis untuk pemilu. 

"Melakukan evaluasi dan mendorong seluruh gerak pemenangan Pak Jokowi dan Kiyai Ma'ruf dan PDI Perjuangan," pungkas Hasto.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id