Zulkifli Hasan bersama dengan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. (Istimewa)
Zulkifli Hasan bersama dengan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. (Istimewa)

PAN Usulkan Duet Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024

Eko Nordiansyah • 02 Desember 2022 21:31
Semarang: DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN. Keduanya disebut cocok untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
 
Pada kesempatan itu, Ketua PAN Zulkifli Hasan sempat menyinggung soal pemimpin berambut putih dan kerutan di wajah. Zulkifli mengatakan Ganjar adalah pemimpin yang berambut putih dan Erick Thohir punya kerutan di wajahnya. 
 
"Memang kalau lihat rambut yang putih, paling jelas itu Pak Ganjar. Betul enggak? Tapi, Pak Erick juga enggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick tuh," kata Zulkifli dalam peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah, di Semarang, Jumat, 2 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, baru-baru ini Presiden Joko Widodo menyebut dua ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah rambutnya sampai memutih dan punya kerutan di wajah. Jokowi juga menyinggung 'rambut putih' yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.
 
Jokowi meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'. Jika pemimpin tak ada kerutan di wajah, Jokowi meminta relawan hati-hati.
 

Baca juga: Didukung PAN, Ganjar Serahkan Keputusan Nyapres ke Ketum Partai


 
Zulkifli juga menyinggung soal Ganjar dan Erick yang duduk berdekatan di acara itu. "Bagus kan kalau Pak Erick duduknya dekat-dekat Pak Ganjar kan bagus ya," kata Zulkifli. 
 
Menanggapi dukungan dari PAN itu, Ganjar hanya menebar senyum dan menjawab singkat bahwa ia menghormati keputusan PAN Jateng. "Ya itu kan keputusan dari institusi ya, ya terima kasih," kata Ganjar.
 
Adapun Erick Thohir meresponnya dengan mengatakan dirinya sehati dengan PAN.  "Tadi Pak Zul sudah sampaikan, bahwa hatinya sudah sama. Tapi kan proses politiknya harus dijalanin," ujar Erick.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif