NasDem bakal Genjot Popularitas Kang Emil
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat Partai NasDem, Saan Mustopa - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Partai NasDem bakal menggenjot popularitas Ridwan Kamil sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Barat (Jabar) pada 2018. Pasalnya, popularitas Kang Emil, sapaan Ridwan, lebih rendah daripada Deddy Mizwar.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, popularitas Deddy Mizwar mencapai 89,5 persen. Sedangkan, Ridwan Kamil berada di bawahnya yakni 78,4 persen. 

"Popularitas Ridwan Kamil memang di sisa waktu 20 harian ini belum maskimal, masih di posisi 78 persen. Ke depan adalah pekerjaan bagi paslon maupun tim pemenangan untuk menggenjot popularitas hingga mencapai 90 persen," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat Partai NasDem, Saan Mustopa, di kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juni 2018.


(Baca juga: Indikator Politik: Kang Emil-Uu Unggul)

Ia menambahkan, meskipun popularitas kang Emil lebih rendah. Tapi, tingkat kedisukaannya lebih tinggi, yakni 87,8 persen. Sedangkan, Deddy Mizwar 83,4 persen. 

"Ini ada plus minusnya. Plusnya adalah popularitasnya bisa kita maksimalkan dengan tembus 90 persen. Tentu nanti akan berimplikasi terhadap naiknya elektabilitas," tutur dia. 

Meski demikian, Saan menyebut, survei indikator menjadi pemecut koalisi untuk terus memenangkan Emil-UU Ruzhanul Ulum. Dia yakin pada 27 Juni 2018 jagoannya menang. 

"Survei ini bukan hasil Pilkada, ini hanya potrait pada Maret hingga Mei. Karena bukan hasil Pilkada, jadi ini merupakan bahan atau acuan bagi paslon dan tim untuk tidak santai dalam kerja keras politiknya," tandas dia. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id