Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Dok Medcom.id
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Dok Medcom.id

Lestari Moerdijat: Mudik Momentum Bangun Solidaritas Nasional

Nasional Partai NasDem Lestari Moerdijat Lebaran 2022 Ramadan 2022 Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Arga sumantri • 27 April 2022 19:20
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) menyatakan momentum mudik lebaran bisa meningkatkan solidaritas sosial masyarakat yang berujung pada solidaritas nasional. Ini bisa menjadi salah satu modal menjawab sejumlah tantangan yang dihadapi bangsa, baik kini maupun di masa depan.
 
"Dibutuhkan komitmen bersama yang muncul dari semangat solidaritas yang tumbuh di tengah masyarakat dan momentum mudik kali ini bisa membangkitkan semangat itu," kata Rerie melalui keterangan tertulis, Rabu, 27 April 2022.
 
Menurut dia, buah tangan hingga sejumlah bantuan yang dibawa pemudik ke kampung halaman diharapkan mampu membangkitkan kembali solidaritas antarsesama. Kunjungan pemudik ke sejumlah tempat wisata di daerah juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perempuan Diajak Meningkatkan Pemahaman Kesetaraan Gender
 
Rerie berharap para pemangku kepentingan di pusat dan daerah dapat memberikan informasi yang tepat dan benar terkait sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia. Sehingga, masyarakat dengan sukarela ambil bagian dalam berbagai upaya menjawab tantangan bangsa secara bersama-sama.
 
Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengatakan kondisi perekonomian dunia yang dipengaruhi perubahan politik global rawan bergejolak dan akan berdampak pada kondisi perekonomian nasional.  Kesiapan Indonesia untuk menghadapi dampak gejolak perekonomian global harus menjadi kepedulian bersama, baik para pemangku kepentingan maupun masyarakat. 
 
"Di tengah ancaman gejolak perekonomian global jangan ada lagi oknum pejabat yang menyelewengkan kebijakan yang menciptakan beban terhadap masyarakat luas," ujar dia.
 
Rerie berharap upaya membangun kemandirian ekonomi terus dilakukan dalam menghadapi dampak gejolak perekonomian global. Caranya, lewat kolaborasi yang baik antara pemangku kepentingan dan masyarakat.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif