Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Dok Medcom.id
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie). Dok Medcom.id

Perempuan Diajak Meningkatkan Pemahaman Kesetaraan Gender

Nasional Partai NasDem MPR Perempuan kesetaraan gender Lestari Moerdijat
Anggi Tondi Martaon • 27 April 2022 17:41
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) mengajak perempuan Indonesia mendukung upaya mewujudkan kesetaraan gender. Upaya tersebut bisa dilakukan dengan memperkuat pemahaman terhadap yang diperjuangkan.
 
Hal itu disampaikan Rerie saat menjadi pembicara di seminar nasional 'Semangat Kartini Mendorong Kreativitas Perempuan yang Berwawasan dan Bermartabat'. Kegiatan dilakukan oleh DPD Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
"Kurangnya role model perempuan dan dukungan dari perempuan masih menjadi kendala kita dalam setiap berjuang untuk melakukan perubahan," kata Lestari melalui keterangan tertulis, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, sudah banyak ruang terbuka baru bagi perempuan untuk mengekspresikan diri di berbagai bidang. Para perempuan diminta untuk memanfaatkan kesempatan itu.
 
Baca: 85 Juta Orang Diprediksi Mudik, Edukasi Pencegahan Kecelakaan Harus Maksimal
 
Salah satu yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan berbagai peluang yang menghilangkan penghalang agar perempuan bisa beraktivitas. Serta mematahkan upaya memarginalisasi perempuan. 
 
"Para perempuan harus mampu bertindak, berjuang dan melakukan hal-hal yang berdampak signifikan terhadap kesadaran lingkungan sekitarnya," ungkap dia.
 
Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menegaskan perempuan Indonesia harus melanjutkan perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini. Semangat tersebut tak boleh padam. 
 
"Semangat untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan yang diperjuangkan RA Kartini di masa lalu harus terus dihidupkan dan diperjuangkan oleh para generasi penerus demi masa depan bangsa yang lebih baik," ujar dia
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif