DPR Lantik Lima Legislator Baru
Ilustrasi gedung DPR. Foto: MI/Susanto
Jakarta: DPR melantik lima anggota baru dalam pergantian antarwaktu (PAW)di sisa masa jabatan 2014-2019. Empat di antaranya adalah anggota Fraksi Partai Hanura yang telah berpindah partai. 

Keempat anggota DPR yang diganti antara lain:
1. Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari daerah pemilihan Sumatera Utara II, 
2. Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putra dari daerah pemilihan Lampung I,
3. Timbul P Manurung menggantikan Moh Arief S Suditomo dari daerah pemilihan Jawa Barat I, dan
4. Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari daerah pemilihan Jawa Barat II. 

Satu anggota lainnya yaitu Lukman Hakim Hasibuan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan Sumatera Utara III. Lukman Hakim menggantikan Fadly Nurzal, terpidana kasus korupsi suap dari Mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho saat masih menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014.


"Semoga bergabung saudara akan memperkuat tugas-tugas pelaksanaan konstitusi dewan," ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebagai pimpinan sidang, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 3 Desember 2018.

Baca: Kader Hanura yang Pindah Partai Segera Diganti

Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) telah menerima salinan keputusan presiden (keppres) terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota Fraksi Hanura di DPR. Nama-nama yang di-PAW telah resmi berpindah partai. 

"Saya sudah dapat salinan keppres tersebut," kata OSO di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 1 November 2018. 

Menurut OSO, keluarnya keppres sudah tepat. "Masa orang yang sudah pindah ke partai lain namun tetap menggunakan nama Hanura, itu tidak benar," ujarnya.





(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id