Jokowi Umumkan Nama Cawapres Sore Ini
Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
Jakarta: Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama calon wakil presiden yang mendampinginya di Pilpres 2019 sore ini. Namun, pengumuman nama pasangannya yang berinisial M tersebut bisa juga esok pagi atau bertepatan dengan pendaftaran di KPU
 
"Cawapres akan diumumkan bisa sore nanti atau besok pagi," kata Jokowi seusai meminta restu kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.
 
Jokowi berkilah inisial tersebut sesuai dengan nama Wapres Muhammad Jusuf Kalla. Sementara nama yang digadang-gadang menjadi pasangannya ialah mantan Ketua MK Mahfud MD.
 
"Atau bisa besok, Muhammad Jusuf Kalla. Itu M," kata Jokowi.

Baca: Jokowi Benarkan Cawapresnya Berinisial M

Terkait pengumuman nama cawapres yang terus diulur, Jokowi enggan mengaitkannya dengan  keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait permohonan uji materi masa jabatan calon wakil presiden (cawapres) dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) yang belum juga keluar.
 
"Hmmmm... gimana? Ya tadi saya sudah sampaikan besok pagi insyallah kita akan mendaftarkan ke KPU," sambung dia.
 
Jokowi akan melakukan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di KPU pada Jumat 10 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB. Setelahnya, Presiden langsung bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id