Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate. Foto: Ramdani/MI
Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate. Foto: Ramdani/MI

Jokowi Dianggap Telah Menyelesaikan Tugas Pertama

Nasional kabinet jokowi kabinet kerja
Candra Yuri Nuralam • 16 Agustus 2019 01:21
Jakarta: Partai NasDem senang Presiden terpilih Joko Widodo telah menyelesaikan pembentukan Kabinet Kerja Jilid II. Tugas pertama Jokowi ini dinilai berjalan tanpa gangguan.
 
"Saya senang karena tugas pertama presiden terpilih terselesaikan. Apalagi diselesaikan oleh kehendak presiden yang kuat," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate dalam acara Primetime News Metro TV, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Menurut Johny, setidaknya ada tiga hal yang diselesaikan Jokowi dalam menyusun kebinet periode keduanya. Ketiga hal itu yakni struktur kabinet, nomenklatur kabinet dan pengisian anggota kabinet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johny yakin Jokowi memperhitungkan pemilihan itu dengan matang dan sesuai standar klasifikasi dari setiap elemen kabinet. Dia juga optimistis kursi kabinet Jokowi bakal diisi oleh orang-orang yang tepat.
 
(Baca: Tiga Indikator Calon Menteri Jokowi)
 
"Kami yakini betul mengisinya dengan anggota kabinet yang profesional, yang memenuhi kriterianya seperti dari mana mereka berasal? Dari unsur partai politik dan unsur nonpartai di bawah kendali presiden," pungkasnya.
 
Jokowi telah mengumumkan komposisi kabinet Jilid II. Sebanyak 55 pesen porsi menteri periode II bakal datang dari profesional nonparpol. Sisanya, kader partai pendukung yang sudah disepakati parpol masing-masing.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif