Ketua MPR Bambang 'Bamsoet' Soesatyo (tengah). Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Ketua MPR Bambang 'Bamsoet' Soesatyo (tengah). Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Bamsoet Minta Loyalis Jaga Golkar

Nasional partai golkar munas golkar
Arga sumantri • 04 Desember 2019 10:46
Jakarta: Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak para pendukungnya terus menjaga soliditas. Ia tak ingin ada perpecahan dalam tubuh partai berlambang beringin itu.
 
"Kepada kawan-kawan semua, mulai hari ini mari kita jaga keutuhan barisan yang sudah tersusun selama ini dalam satu kesatuan partai," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Bamsoet berterima kasih atas segala doa, kerja keras, dan dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar. Dia berharap pendukung menerima keputusannya untuk mundur dari bursa ketum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan Partai Golkar," ucap Bamsoet.
 
Bamsoet menekankan perjuangan harus tetap berlanjut. Ia mengajak para pendukungnya bersatu dengan elemen dan kader lainnya untuk menjadikan Golkar berjaya di masa depan.
 
Ia juga mengapresiasi pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat I dan DPD II Golkar di seluruh Indonesia. Bamsoet berharap bisa terus bekerja sama membesarkan Golkar.
 
"Semoga persaudaraan yang selama ini kita bina menjadi persaudaraan tanpa kelas, tanpa jarak, dan tanpa batas. Salam hormat," pungkas Bamsoet.
 
Bamsoet memutuskan menarik diri dari bursa pemilihan ketum Golkar periode 2019-2024. Keputusan diambil setelah Bamsoet menerima masukan dari para senior Golkar.
 
Sejatinya, ada lima kandidat ketum Golkar yang dinyatakan losos verifikasi. Mereka ialah calon petahana Airlangga Hartarto, Bamsoet, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, dan Agun Gunandjar.
 
Namun, Agun dan Ali memutuskan mundur dari arena pemilihan ketum Golkar. Hanya tersisa Airlangga dan Ridwan Hisjam yang akan berebut pucuk pimpinan partai berlambang beringin.
 
Pemilihan ketum Golkar digelar dalam munas X Golkar selama 3-6 Desember di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Merujuk jadwal munas, proses pemilihan ketum Golkar dilakukan Kamis, 5 Desember 2019.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif