Eks Ketum PAN Amien Rais. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Eks Ketum PAN Amien Rais. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

PAN Yakin Kader Tak Bedol Desa ke Partai Ummat

Nasional partai pan amien rais
Anggi Tondi Martaon • 01 Oktober 2020 16:16
Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) tidak khawatir kadernya membelot ke Partai Ummat. Partai politik baru itu dibentuk eks politikus PAN Amien Rais.
 
"Jika ada anggota yang keluar dari PAN dan ikut Partai Ummat, itu hanya sebagian kecil saja, nonsignifikan. Tidak bedol desa," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi dalam keterangan tertulis, Kamis, 1 Oktober 2020.
 
Menurut dia, PAN tidak memiliki kebijakan khusus untuk memagari kadernya agar tidak berpindah ke Partai Ummat. Para kader dan pengurus diyakini memiliki rasionalitas politik dan berakal sehat, terutama yang lolos ke Parlemen di pusat dan daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Viva Yoga yakin kader tetap cinta dengan PAN. Dia menyebut perjuangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk lolos ke Parlemen tidak mudah. Kader diyakini tidak akan merelakan hasil kerja kerasnya terbuang dengan pindah ke Partai Ummat.
 
Selain itu, beban menjadi partai politik baru tidak mudah. Pasalnya, Partai Ummat harus memenuhi syarat agar bisa terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan mengikuti Pemilu 2024.

"Tentu membutuhkan sumber daya partai yang kuat," ujar dia.
 
Baca: Partai Ummat, Partai Baru Buatan Amien Rais
 
Amien Rais memiliki kendaraan politik baru. Eks Ketua Umum PAN itu mendirikan Partai Ummat. Dia berikrar akan melindungi semua rakyat.
 
"Partai Ummat insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien dikutip dari akun YouTube Amien Rais Official.
 
(OGI)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif