Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden: NU Dapat Menunjukkan Wajah Islam

Andhika Prasetyo • 31 Januari 2022 12:25
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang selama ini selalu membantu pemerintah dalam menjaga NKRI dan Pancasila. Jokowi mengatakan semangat NU tidak pernah kendur dalam mendorong moderasi beragama, bertoleransi, dan berkebangsaan.
 
"NU dapat menunjukkan wajah Islam, menunjukkan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia. NU bisa menunjukkan agama dan budaya yang bersanding, saling memperkaya satu sama lain," ujar Jokowi dalam acara Pengukuhan PBNU masa khidmat 2022-2027 sekaligus Perayaan Hari Lahir ke-96 NU di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 31 Januari 2022.
 
Menurut dia, semua hal yang telah dilakukan organisasi Islam terbesar di Tanah Air itu membuahkan hasil yang begitu menakjubkan. Indonesia bisa menjadi bangsa yang bersatu dalam keberagaman, bahkan menjadi rujukan bagi bangsa-bangsa lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wapres Minta NU Bawa Pesan Perdamaian Bagi Masyarakat Indonesia
 
Kekuatan NU, sambung Jokowi, luar biasa besar. Sehingga kontribusi NU tidak hanya berdampak bagi Indonesia saja, tetapi juga untuk dunia.
 
"Sekali lagi atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan terima kasih kepada para kiai, para Ibu nyai dan seluruh keluarga besar NU atas kontribusi selama ini, kini dan nanti," ujar Jokowi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif