Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Jokowi Optimistis Indonesia Menang Lawan Korona

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 10 April 2020 12:42
Jakarta: Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia bisa menang melawan covid-19. Dengan catatan, seluruh warga harus patuh terhadap kebijakan yang diterapkan pemerintah, seperti sosial distancing.
 
"Mari kita terus bersama sama menangani pandemi ini, bergotong-royong, bersatu-padu, karena hanya dengan cara kebersamaan ini kita akan dapat mengatasinya," kata Jokowi dalam video singkat, Jakarta, Jumat, 10 April 2020.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut Indonesia tidak sendiri melawan virus korona. Ada 209 negara lainnya yang tengah berjuang lepas dari pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus bersabar, optimis, tetap disiplin berada di rumah, jaga jarak dalam berinteraksi. Bila itu kita lakukan insyaallah kita akan kembali pada situasi dan kondisi normal," ujar dia.
 
Jokowi meminta warga sementara waktu tetap berada di rumah. Dia juga berterima kasih kepada seluruh pahlawan covid-19 yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus.
 
"Saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada semua dokter, perawat, tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga kini," ucap dia.
 
Baca: 11 Pasien Positif Covid-19 di Depok Sembuh
 
Dia juga mengapresiasi kerja TNI dan Polri selama pandemi covid-19. Begitu juga dengan masyarakat yang sudah bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19.
 
"Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak, ibu, dan saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa. Juga terima kasih saudara yang telah tinggal di rumah," ujar dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif