Menpora Imam Nahrowi (kiri) berdiskusi dengan Menteri PU Pera Basuki Basuki Hadimuljono (tengah). (Foto: Antara/Yudhi Mahatma).
Menpora Imam Nahrowi (kiri) berdiskusi dengan Menteri PU Pera Basuki Basuki Hadimuljono (tengah). (Foto: Antara/Yudhi Mahatma).

Proyek Hambalang Masih Diaudit

Nasional hambalang
Yogi Bayu Aji • 25 November 2016 00:15
medcom.id, Jakarta: Nasib proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat masih belum jelas. Proyek itu masih diaudit untuk melihat apakah layak dilanjutkan.
 
"Masih diaudit oleh BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). Sementara untuk konstruksi masih ada di PU (Pekerjaan Umum) dan sejauh ini PU belum memfinalkan hasil audit konstruksinya itu," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).
 
Dia pun tidak tahu pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam audit ini. Status poyek yang dicanangan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, untuk saat ini berhenti sementara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin dalam perjalanan 2017 Kementerian PU dan BPKP sudah menyelesaikan audit, nah baru setelah itu kita pikirkan apakah ini kita teruskan atau tidak," papar dia.
 
Dia pun menekankan, proyek Hambalang akan menjadi sekolah khusus olahraga dari tingkat SMP sampai SMA. Fungsi ini berbeda dengan Olympic Center di Cibubur, Jakarta Timur.
 
"Kalau Olympic Center murni untuk atlet elite, baik olimpiade maupun Asian Games," pungkas dia.

 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif