Presiden Joko Widodo. (Branda Antara)
Presiden Joko Widodo. (Branda Antara)

Jadi Negara Maju, Jokowi: Indonesia Harus Yakin Kemampuan Sendiri

Antara • 26 November 2022 17:06
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia harus mempunyai keyakinan dengan kemampuan sendiri, agar bisa menjadi bangsa maju. Sehingga bisa sejajar dengan negara-negara lain.
 
"Harus yakin akan kemampuan sendiri. Sekali lagi, kita harus yakin akan kemampuan sendiri, dan harus percaya diri dan optimistis," kata Jokowi dalam Gerakan Nusantara Bersatu, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.
 
Ia mengatakan saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 lalu, Indonesia membuktikan diri mampu berdiri tegak di antara negara besar dunia. Keinginan untuk menjadi negara maju tersebut dibuktikan dengan kerja keras yang tinggi, tanpa lelah, tanpa menyerah dan tidak mudah mengeluh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus percaya diri dan optimis, mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak menunjukkan kita bangsa besar yang benar-benar memiliki keinginan untuk jadi negara maju," ucap Presiden.
 
Dalam orasi politiknya, mantan Wali Kota Solo itu mendoakan agar Indonesia menjadi negara yang jaya. Meskipun, Jokowi mengaku masih ada kekurangan yang harus dilengkapi. 

Baca: Bappenas Optimistis RI Jadi Negara Maju dengan Emisi Karbon Rendah


Namun sebagai manusia biasa, hal tersebut lumrah. Apalagi di tengah pandemi covid-19 dan ditambah kondisi resesi global turut memengaruhi keadaan di Tanah Air. 
 
Presiden sepakat kekurangan itu harus dikoreksi demi kemajuan Indonesia. Ia menyadari apa yang dicita-citakan belum sepenuhnya tercapai. Oleh karena itu, kesamaan visi dan misi penting untuk disamakan demi masa depan bangsa
 
"Yang sudah di jalur yang benar harus diteruskan, dilanjutkan. Sekali lagi, jayalah negeriku," tegas Jokowi.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif