Kandang Banteng Buka Pintu untuk Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) bersama Djarot Saiful Hidayat (kanan), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) dan pengurus PDI Perjuangan di Kantor KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9). Rosa Panggabean/Antara
Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyambut baik kabar yang menyebutkan eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ingin bergabung ke partainya. PDIP siap menerima Ahok jika benar ingin masuk ke kandang banteng.

"Selama mereka setia pada Pancasila, pada NKRI, pada kebhinekaan Indonesia, dan pada konstituensi kita, kami terbuka," kata Hasto di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29 November 2018. 

Hasto menegaskan partainya hanya menutup pintu bagi orang-orang yang berpotensi mengkhianati bangsa. Mereka yang ingin gabung PDIP juga harus berkomitmen kuat untuk kepentingan rakyat. 


"Kami (hanya) tertutup pada mereka yang pernah berkhianat, pernah menculik, itu tertutup. Jadi kehadiran Pak Ahok kami terima dengan baik," tuturnya.

Baca: PDIP Enggan Berspekulasi soal Bergabungnya Ahok

Kabar Ahok ingin masuk ke kandang banteng dikemukakan Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin, 26 November 2018. 

Djarot mengaku baru bertemu dengan Ahok belum lama ini. Dalam pertemuan, kata Djarot, Ahok menyampaikan beberapa hal termasuk soal rencana masuk sebagai anggota PDI Perjuangan.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id