PDIP Enggan Berspekulasi soal Bergabungnya Ahok

Whisnu Mardiansyah 27 November 2018 23:06 WIB
ahokpdi perjuangan
PDIP Enggan Berspekulasi soal Bergabungnya Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Soepratikno enggan berspekulasi terkait rencana bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke PDIP. Hendrawan menilai sikap politik seseorang potensial berubah.

"Ya kita tunggu saja. Pilihan-pilihan individu itu mudah berubah," kata Hendrawan saat dihubungi wartawan, Selasa 27 November 2018.

Hendrawan mengakui sosok Ahok memiliki kedekatan dengan PDIP. Namun, kata Hendrawan, sejauh ini eks Bupati Bangka Belitung itu belum pernah mengutarakan secara langsung ingin bergabung dengan partainya . Sejumlah pertemuan Ahok dengan elite PDIP hanya membicarakan hal yang ringan.


"Ya tentu dekat. Tapi kalau teman-teman ketemu lebih bicara yang ringan-ringan dan yang lucu-lucu saja. Politik butuh panggung hiburan, butuh kanal pelepas kejenuhan atau keletihan," ujar Hendrawan.

Wacana niatan Ahok bergabung ke PDIP diucapkan Djarot Saiful Hidayat di hadapan kader PDIP di Sleman, Yogyakarta. Djarot bercerita Ahok meminta pendukungnya menggunakan hak suaranya untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

Ahok, kata Djarot, juga meminta pendukungnya memilih PDIP di Pileg 2019. "Dia (Ahok) bilang, 'Kalau nanti saya masuk politik, saya pasti akan masuk PDI Perjuangan'," kata Djarot.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id