Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Istimewa

Menparekraf Dorong Ulama Ikut Kembangkan Fintech Syariah

Theofilus Ifan Sucipto • 21 Desember 2021 16:11
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong ulama mengembangkan financial technology (fintech). Mereka diharapkan berkontribusi menciptakan teknologi keuangan berbasis syariah.
 
"Gaspol potensi ekonomi dan kewirausahaan melalui media online sebagai adaptasi dan akselerasi karena situasi pandemi," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Selasa, 21 Desember 2021.
 
Menurut dia, pengembangan fintech syariah menjadi solusi ampuh memanfaatkan potensi ekonomi. Selain itu, fintech syariah dapat membantu umat terhindar dari pinjaman online (pinjol) yang merugikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Inggris Perkuat Posisi sebagai Pusat Keuangan Syariah di Negara Mayoritas Non-Muslim
 
Sandiaga juga mendorong masyarakat, khususnya umat muslim, memanfaatkan silaturahmi untuk menciptakan relasi bisnis dengan sesama. Dengan begitu, persaudaraan antarumat memberi manfaat lebih kepada perekonomian.
 
Selain itu, Menparekraf meminta umat Islam menjadikan prinsip rahmatan lil alamin sebagai dasar. Sandiaga turut memberikan tips 3G untuk keluar dari prinsip ekonomi.
 
"Pertama, gerak cepat berlomba-lomba dalam kebaikan. Kedua, gerak bersama demi hasil yang lebih besar dan luas. Ketiga, gaspol potensi ekonomi dan kewirausahaan," ujar Sandiaga.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif