Politikus Golkar Zainuddin Amali. Foto: MI/Susanto
Politikus Golkar Zainuddin Amali. Foto: MI/Susanto

Zainuddin Amali Diminta Tingkatkan Prestasi Olahraga

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 22 Oktober 2019 18:21
Jakarta: Politikus Golkar Zainuddin Amali mengaku diminta membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan. Zainuddin diminta mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.
 
"Kita bangsa yang besar, tetapi jumlah yang besar belum bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan SDM kita untuk kreativitas anak muda kita," kata Zainuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.
 
Zainuddin menambahkan di bidang olahraga Indonesia harus memiliki prestasi di tingkat internasional. Dia menyebut pembinaan di dalam negeri harus lebih diperhatikan agar cita-cita itu tercapai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zainuddin enggan buka mulut soal posisi di kabinet. Dia mengisyaratkan Jokowi menugaskannya buat meningkatkan olahraga dan menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Terganjal Kasus Korupsi

Zainuddin sempat bersinggungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia dua kali dikaitkan dalam kasus korupsi.
 
Pertama, kasus suap sengketa pilkada yang melibatkan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar pada 2013. Setahun berselang, Zainuddin disebut-sebut terlibat kasus suap Kementerian ESDM yang melibatkan eks Menteri ESDM Jero Wacik. Dia membantah terlibat.
 
"Itu tadi itu saya tidak bahas dengan Presiden," ujar dia.
 
Zainuddin merupakan Politikus Golkar ketiga yang dipanggil Jokowi dalam dua hari terakhir. Kemarin, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadap Jokowi.
 
Agus Gumiwang menemui Jokowi Selasa pagi, 21 Oktober 2019. Dia mengaku ditawari Jokowi membantu pemerintahan melakukan transformasi manufaktur dan meningkatkan industri kecil.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif