Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. (Foto: MI/Ramdani)
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. (Foto: MI/Ramdani)

Ahok Diminta Ikuti Aturan

Nasional ahok Pergantian Direksi BUMN
Damar Iradat • 14 November 2019 14:49
Jakarta: Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate mengingatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk taat aturan jika ingin menjabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya, mundur sebagai kader PDI Perjuangan.
 
"Kalau aturannya boleh parpol silakan. Kalau enggak boleh parpol ya sesuaikan. Kan begitu," kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Johnny tak mau menilai kapabilitas Ahok untuk mengisi salah satu jabatan di BUMN. Kewenangan tim penilaian akhir (TPA) menilai kecakapan Ahok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau TPA sudah menilai dengan bagus, ya bagus dong. Nothing is personal. Yang kita butuhkan orang yang betul-betul pas untuk penugasan-penugasan. Baik itu politik maupun penugasan eksekutif. Kalau di BUMN, komisaris direksi itu penugasan eksekutif," ujar dia.
 
Ahok sebelumnya mengaku diminta Menteri BUMN Erick Thohir mengisi salah satu kursi direktur utama perusahaan BUMN. Hal itu disampaikan Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, seusai bertemu dengan Erick.
 
"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (bos) BUMN," kata Ahok, Jakarta, Rabu, 13 September 2019.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum mengetahui kapan dan di perusahaan apa dirinya akan ditugaskan. Dia hanya menceritakan diminta Erick memimpin salah satu BUMN.
 
"Saya enggak tahu, mungkin Desember atau November, saya enggak tahu. Tanya ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN," ucap Ahok.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif