Pimpinan dan anggota MPR bertemu dengan pewakilan pemerintah membahas Otsus Papua. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Pimpinan dan anggota MPR bertemu dengan pewakilan pemerintah membahas Otsus Papua. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Pembahasan Otsus Papua Bakal Melibatkan Kaukus Internal MPR

Nasional pembangunan MPR papua
Anggi Tondi Martaon • 11 September 2020 13:34
Jakarta: MPR dan pemerintah telah rampung membahas kelangsungan Otonomi Khusus (Otsus) Papua. Salah satu hasilnya yakni pembahasan Otsus Papua ke depan bakal melibatkan kaukus internal MPR, yakni For Papua. Anggotanya terdiri atas legislator DPR dan DPD dari Papua dan Papua Barat.
 
For Papua bisa dimanfaatkan untuk memediasi pemerintah dengan pihak terkait membahas Otsus Papua. Terutama kelanjutan Otsus Papua dan perbaikan tata kelola Bumi Cendrawasih ke depan.
 
"Harus lebih baik ke depan dan sasaran harus lebih jelas dan harus lebih menyejahterakan masyarakat Papua," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, serta perwakilan TNI dan Polri di lantai 9 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mahfud mengatakan pemerintah sudah sepakat dengan pelibatan kaukus internal MPR itu. Kaukus ini diharapkan bisa membantu pemerintah membahas sejumlah isu dengan masyarakat Papua.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif