Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Foto: Antara/Puspa Perwitasari.
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Foto: Antara/Puspa Perwitasari.

Megawati Heran Indonesia Masih Suka Impor

Nasional megawati gbhn
Achmad Zulfikar Fazli • 09 Mei 2018 17:26
Jakarta: Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menilai Indonesia sangat kaya. Namun, ia heran masih ada beberapa komoditas yang impor dari negara lain.
 
"Kita ini kaya raya, super kaya loh. Sudah deh jangan niatin impor bawang cabe," ujar Megawati dalam dialog nasional 'Meningkatkan Inovasi Iptek untuk Mendorong Industri Dalam Negeri Mewujudkan Ekonomi Pancasila', di Auditorium BPPT, Gedung II BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.
 
Megawati sempat menanyakan masalah impor ini kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ia mengaku tak mengerti alasan pemerintah impor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bawang merah, cabe, bawang putih. Kenapa impor mulu kalau mau Lebaran. Ini kan ada sesuatu. Sampai saya tanya kok ini masih impor, dia tanya kenapa. Kok kenapa ya kamu yang harus jawab," beber dia.
 
Baca: Pemerintah Harus Evaluasi Impor Bawang Putih
 
Ia ingin impor ini dihentikan, bukan karena antiasing tapi Indonesia memang kaya.
 
Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengakui bentuk komoditas luar negeri, seperti bawang putih lebih bagus. Namun, ia menyebut bawang putih impor rasanya masih kalah dari hasil petani Tanah Air.
 
"Kok impor, sudah gitu enggak enak lagi. Kaya bawang putih itu dari Cina tapi enggak wangi. Kalah sama di Brebes. Tapi bisa diteliti kenapa di sana gendut-gendut di sini kecil-kecil," ucap dia.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif