Deklarasi relawan pendukung Anies Baswedan/Istimewa
Deklarasi relawan pendukung Anies Baswedan/Istimewa

Demokrat-PKS Didorong Segera Deklarasikan Anies

Christian • 06 Desember 2022 20:47
Jakarta: Relawan Perubahan mendesak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres). Hal tersebut menyusul NasDem yang terlebih dahulu mendeklarasikan Anies untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Kami minta partai Demokrat dan PKS segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024," ucap Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 6 Desember 2022. 
 
Menurut Enuh, Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang baik dan berpengalaman. Hal itu cukup jadi pertimbangan bagi PKS dan Demokrat. Pihaknya tak mempermasalahkan siapa pun calon wakil presiden pendamping Anies.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Titik fokus kita bapak Anies sebagai presiden" tegasnya. 
 
Hal itu diungkap Enuh saat deklarasi Relawan Perubahan wilayah Riau. Menurut dia, relawan tersebut merupakan simbol perkumpulan masyarakat yang ingin perubahan pada 2024. Riau menjadi lokasi kedua deklarasi setelah di Sumatra Barat (Sumbar).
 

Baca: Elite NasDem: Safari Politik Anies Agar Publik Dapat Menilai dan Bertanya Langsung


Usai Deklarasi di Sumbar dan Riau, Relawan Perubahan menargetkan deklarasi secara maraton di provinsi lainnya. Antusiasme masyarakat menurutnya sangat tinggi. Di Sumbar sudah ada 3.000 relawan dan di Riau selama empat hari ini sudah terkumpul 1.000 relawan.
 
Setelah deklarasi, lanjut dia, pihaknya akan lakukan gerakan secara door to door hingga ke desa-desa.
 
"Kita akan ke rumah-rumah mengajak masyarakat agar sama-sama kita memilih dan mendukung Anies Baswedan untuk perubahan 2024," tegasnya.
 
Relawan Perubahan juga melakukan gerakan digital untuk mengampanyekan Anies Baswedan. Dia memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pihak yang tertarik.
 
Selanjutnya Relawan Perubahan akan membentuk saksi TPS untuk mengawal suara hingga di tingkat kelurahan. 

 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif