Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai menguji bakal calon wakil kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai menguji bakal calon wakil kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Megawati Bakal Putuskan Bakal Calon Walkot Solo

Nasional Pemilu Serentak 2020 Rangkuman Nasional
Nur Azizah • 10 Februari 2020 17:36
Jakarta: Hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo dari PDI Perjuangan bakal diserahkan ke Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya dikeluarkan surat rekomendasi.
 
"Akan diputuskan oleh ketua umum melalui partai," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Februari 2020.
 
Puan tak bisa memastikan pengumuman rekomendasi. Sebab, keputusan Megawati bakal dirapatkan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lebih dulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puan menjelaskan proses penjaringan di PDI Perjuangan dilaksanakan berjenjang. Mulai dari rekomendasi tingkat dewan pimpinan cabang (DPC), kemudian dewan pimpinan daerah (DPD).
 
Megawati Bakal Putuskan Bakal Calon Walkot Solo
Tiga bakal calon wakil kota-wakil wali kota Solo usai menjalani fit and proper test. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
 
"Kemudian DPP. Masukan yang tadi secara berjenjang disampaikan kepada ketua umum," kata dia.
 
Gibran Rakabuming Raka dan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menjalani uji kepatutan dan kelayakan siang tadi. Ketiganya menyampaikan komitmen dan program kerja.
 
Ketiganya sepakat bakal menjadikan Solo sebagai kota berkebudayaan dan menjunjung toleransi. "Yang paling penting berkomunikasi di antara warga dan tokoh-tokoh yang ada di Solo," kata Puan.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif