Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Medcom.id/Fachri
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Medcom.id/Fachri

Populer Nasional: Kekayaan Wali Kota Ambon Hingga Jemaah Lunasi Biaya Haji

Nasional buruh Kasus Suap haji ibadah haji lhkpn Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Bantuan Subsidi Upah Biaya Haji Richard Louhenapessy
Achmad Zulfikar Fazli • 15 Mei 2022 07:09
Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Sabtu, 14 Mei 2022. Mulai dari soal kekayaan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy hingga pelunasan biaya haji.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Ditahan KPK, Wali Kota Ambon Punya Harta Rp12,4 Miliar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy terkait kasus dugaan suap izin pembangunan cabang ritel. Orang nomor satu di Ambon itu tercatat memiliki harta Rp12.495.832.265.
 
Data tersebut termuat dalam pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Richard yang dilaporkan ke KPK. Richard melaporkan LHKPN sebagai eksekutif pada Pemerintah Kota Ambon.
 
"Tanggal penyampaian atau jenis laporan 19 Maret 2021, periodik 2020," tulis keterangan pada laman elhkpn.kpk.go.id dikutip Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Baca: 2 Kadis di Ambon Diperiksa Terkait Korupsi Richard Louhenapessy
 
Richard tercatat memiliki harta tak bergerak. Dia tidak memiliki harta bergerak seperti kendaraan atau alat transportasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini

2. KSP: BSU Wujud kepedulian Negara Terhadap Kesejahteraan Buruh

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Fadjar Dwi Wishnuwardhani mengatakan dilaksanakannya kembali program Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan wujud kepedulian negara terhadap kesejahteraan buruh. Fadjar menekankan Program BSU untuk menjaga daya beli sekaligus sebagai stimulus pemulihan ekonomi.
 
"BSU menjadi cerminan bahwa pemerintah perhatian dan peduli terhadap kondisi masyarakat, terutama buruh dan pekerja," kata Fadjar dilansir Antara, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Fadjar menjelaskan BSU 2022 menyasar pekerja atau buruh dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Penerima manfaat adalah pekerja atau buruh yang telah terdaftar sebagai peserta aktif program BPJS Ketenagakerjaan, serta pekerja yang bukan Pegawai Sipil Negara (PNS) dan anggota TNI/Polri.
 
"Agar bantuan dapat dirasakan secara langsung oleh penerima. Sehingga dapat membantu pekerja dan buruh untuk meningkatkan ketahanan ekonomi," jelas dia.
 
Selengkapnya baca di sini

3. 80 Ribu Jemaah Lunasi Biaya Haji dan Konfirmasi Keberangkatan

Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka tahap pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) 2022, dan konfirmasi keberangkatan bagi para jemaah. Tahap ini dilakukan mulai 9-20 Mei 2021.
 
"Sampai Jumat, 13 Mei 2022, sore, ada 80.313 jemaah haji lakukan pelunasan Bipih dan konfirmasi keberangkatan," ujar Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab dalam keterangan tertulis Kementerian Agama, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Baca: Kendala Umrah, Mulai Penumpukan Jemaah hingga Biaya Tinggi
 
Menurut dia, ada 92.825 jemaah yang berhak melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan pada musim haji 1443 Hijriah atau 2022 Masehi. Jumlah ini termasuk kuota petugas haji daerah dan pembimbing yang berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).
 
Selengkapnya baca di sini
 
Artikel di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif