Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Mahfud MD-Habib Lutfi Suarakan Perdamaian

Nasional mahfud md nkri
Antara • 22 November 2019 14:58
Jakarta: Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mutabarah An-Nahdliyah (Jatman) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menemui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Keduanya berdiskusi soal persatuan.
 
"Habib Luthfi ini guru saya jadi saya sudah sering ketemu. Saya sering ke Pekalongan (Jawa Tengah). Intinya kami berbicara tentang Indonesia yang damai, Indonesia yang penuh rahmah ke masa depan," kata Mahfud di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.
 
Dalam pertemuan hampir 30 menit itu, Mahfud dan Habib Luthfi menyinggung bagaimana cara membangun kerukunan sesama anak bangsa. Keduanya fokus untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan perbedaan suku, agama, dan ras.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Habib Luthfi berencana mengundang Mahfud MD ke Pekalongan dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas ajaran Nabi Muhammad.
 
"Maulid bukan hanya peringatan. Tapi kita mengerti selaku umat Islam, saya khususnya pribadi maupun Pak Mahfud menjadi umat Islam. Saya mensyukuri kepada Baginda Nabi, karena beliau kita mengerti iman dan Islam," ujar dia.
 
Acara tersebut, kata dia, juga sebagai simbol apresiasi kepada pahlawan nasional. "Terima kasih itu tak cukup dengan menghargai, tapi yang paling hebat, kita jangan mengecewakan para (pahlawan) yang membangun bangsa ini," tutur dia. (ADI)
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif