Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate (tengah). Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate (tengah). Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

Johnny Ungkap Agenda Utama Kongres NasDem

Nasional Partai NasDem
Arga sumantri • 06 November 2019 19:19
Jakarta: Kongres II Partai NasDem punya sejumlah agenda utama. Salah satunya pemilihan dan penetapan ketua umum NasDem periode 2019-2024.
 
"(Pemilihan) sebagaimana amanat yang ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga NasDem," kata Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.
 
Agenda selanjutnya membahas rencana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, adendum, penambahan maupun pengurangan organisasi untuk regenerasi politik. Rancangan keputusan garis-garis besar haluan partai (GBHP) juga dibahas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan mejadi acuan dasar NasDem dan seluruh organisasi sayap, politisi NasDem selama lima tahun ke depan," ungkap dia.
 
Johnny menambahkan Kongres NasDem juga akan membentuk rancangan keputusan terkait rekomendasi politik. Hal ini mencakup internal NasDem, maupun terkait jalannya pemerintahan lima tahun mendatang.
 
"Sekaligus terkait peran Indonesia di arena internasional," ucap Ketua Steering Committe Kongres NasDem itu.
 
Kongres NasDem juga akan membahas rancangan keputusan tentang pemilihan umum (pemilu). Hal ini mencakup strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan Pemilu serentak 2024.
 
"Kaitan dengan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024, NasDem akan menyiapkan model dam cara rekrutmen dan rotasi kepemimpinan nasional dengan pendekatan ilmiah dan metode demokratis yang dimungkinkan dalam sistem demokrasi Indonesia," pungkas dia.
 
Kongres kedua NasDem akan digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo. Kongres bertepatan dengan hari jadi ke-8 Partai NasDem.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif