Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pidato pada acara pertemuan dengan pemimpin redaksi media cetak dan elektronik di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (31/10/2019). MI/PIUS ERLANGGA
Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pidato pada acara pertemuan dengan pemimpin redaksi media cetak dan elektronik di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (31/10/2019). MI/PIUS ERLANGGA

NasDem Malang Sebut Surya Paloh Sukses Pimpin Partai

Nasional Partai NasDem
Daviq Umar Al Faruq • 05 November 2019 19:28
Malang: DPD Partai NasDem Kabupaten Malang menegaskan kembali mendukung Surya Paloh menjadi Ketua Umum periode 2019-2024. Wakil Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang, Fauzi Akbar, menilai Surya Paloh sukses selama memimpin Partai NasDem.
 
Pasalnya perolehan kursi Partai NasDem di DPR bertambah 23 kursi. Yaitu dari 36 kursi pada 2014 lalu menjadi 59 kursi pada 2019 atau naik 63,88 persen.
 
"Kepemimpinan Surya Paloh terhitung sukses. Dari 36 kursi menjadi 59 kursi. Naik hampir 100 persen," kata Fauzi kepada Medcom.id, Selasa, 5 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fauzi menjelaskan peningkatan kursi Partai NasDem juga dirasakan di Kabupaten Malang. Partai NasDem secara meyakinkan meraih tujuh kursi dari tujuh dapil di Kabupaten Malang. Sebelumnya di tahun 2014, Partai NasDem hanya mampu mengantongi empat kursi.
 
"Malang dari empat kursi sekarang jadi tujuh kursi. Kan bagus. Berarti kan diterima sama masyarakat partainya Pak Surya Paloh," jelas Fauzi.
 
Selain itu sosok Surya Paloh dinilai mampu membangun komitmen Partai NasDem tanpa mahar dan mengusung semangat Restorasi Indonesia.
 
"Yang paling bagus kan itu. Ada politik yang punya wajah lain. Tanpa mahar kan merestorasi Indonesia. Restorasi Indonesia itu membangun karakter Indonesia yang berbudaya, berakhlak dan berkarakter," ungkap Fauzi.
 
Fauzi kembali mengatakan seluruh pengurus harian serta anggota fraksi DPD Partai NasDem Kabupaten Malang dipastikan hadir pada Kongres Nasional Pemilihan Ketua Umum Partai NasDem. Sejumlah hal bakal dibahas dalam agenda tersebut.
 
"Intinya paling ya perubahan NasDem kedepan. Insyaallah tetap kita komitmen mengajukan Pak Surya Paloh sebagai ketua umum," pungkas Fauzi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif