Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo/MI/Susanto
Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo/MI/Susanto

Jokowi Pastikan Koalisi Solid

Nasional Kongres NasDem
Whisnu Mardiansyah • 11 November 2019 22:51
Jakarta: Kehadiran Presiden ke 5 Megawati Soekarno Putri di Hati Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem meruntuhkan spekulasi retaknya hubungan antara PDIP dan Partai NasDem. Presiden Joko Widodo pun memastikan partai koalisi tetap solid hingga lima tahun ke depan.
 
"Jadi salah besar ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak bisa rukun, salah besar. Kita rukun-rukun saja," kata Jokowi dalam sambutanya di HUT ke-8 Partai NasDem di Grand Theatre Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.
 
Jokowi meminta pernyataannya yang menyinggung pelukan erat Surya Paloh dengan Sohibul Iman tak ditafsirkan kemana-mana. Pernyataan itu hanya ungkap candaan dari seorang sahabat karibnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan biasa candaan seorang seorang sahabat yang sudah dekat sudah biasa. Jangan ditanggapi kesana- kesini. Ada yang curiga, ada yang sinisme ada yang enggak percaya, apa yang salah," ujar Jokowi.
 
Jokowi tak ingin masalah sekecil ini dibesar-besarkan sehingga melupakan tujuan utama dalam koalisi pemerintah. Yaitu memajukan dan mensejahterakan masyarakat banyak.
 
"Negara ini butuh pemikiran dan gagasan besar untuk memakmurkan, mensejahterakan, serta memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
 
Hal yang sama diungkapkan Surya Paloh dalam pidatonya. Surya tak ingin masalah Megawati yang tak menyalaminya saat pelantikan anggota DPR diperbesar. Hubungan erat antara dirinya dengan Mega simbol persatuan bangsa.
 
"Jangan pernah ragukan lagi betapa saya masih sayang pada Mbak Mega. Ini penting sekali, karena saat Mba Mega enggak salam saya, rusak seluruh Indonesia. Saya coba kirim intelijen untuk menginvestigasi apakah betul memang Mbak Mega sengaja enggak salam saya, hasilnya saya tahu tidak sengaja," jelas Surya.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif