Syuting Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (Foto: instagram)
Syuting Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (Foto: instagram)

Syuting Sinetron di Lokasi Pengungsian Semeru, Legislator: Tak Ada Empati!

Anggi Tondi Martaon • 23 Desember 2021 16:00
Jakarta: Kegiatan syuting sinetron di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, dikecam. Tim produksi dinilai tak memiliki rasa empati terhadap korban.
 
"Padahal budaya dan agama kita mengajarkan saling berempati dan bahu membahu dalam menghadapi musibah apa pun yang menimpa siapa pun," kata anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf saat dihubungi, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut langkah tim produksi tersebut mengeksploitasi bencana untuk kepentingan materiel. Yusuf menegaskan tindakan tersebut sangat tidak etis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada yang kehilangan rumah tinggal, ada yang kehilangan mata pencaharian, bahkan ada yang kehilangan itu semua," kata Yusuf.
 
Sebelumnya, video kegiatan syuting sinetron itu viral di media sosial. Syuting dilakukan di posko pengungsi, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa, 21 Desember 2021.
 
Bupati Lumajang Thoriqul Haq angkat bicara terkait kegiatan syuting sinetron di lokasi pengungsian bencana erupsi Semeru. Thoriq memastikan kegiatan tersebut tidak memiliki izin.
 
"Kegiatan itu (syuting sinetron) tidak ada izinnya alias ilegal," kata Thoriq saat dikonfirmasi, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Dia membenarkan ada pengajuan izin dari rumah produksi pembuat sinetron itu. Namun, kata dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak berwenang.
 
Baca: Kacau! Posko Korban Letusan Semeru Dijadikan Tempat Syuting Sinetron
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif