Syuting Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (Foto: instagram)
Syuting Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (Foto: instagram)

Kacau! Posko Korban Letusan Semeru Dijadikan Tempat Syuting Sinetron

Hiburan sinetron Gunung Semeru Meletus korban erupsi Gunung Semeru
Elang Riki Yanuar • 22 Desember 2021 18:07
Jakarta: Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) menuai kecaman warganet. Pasalnya, sinetron yang tayang di ANTV itu melakukan syuting di lokasi pengungsian korban meletusnya Gunung Semeru.
 
Peristiwa itu awalnya diungkapkan oleh Cakyo Saver yang merupakan Relawan Semeru. Dia menyayangkan lokasi bencana dijadikan tempat syuting sinetron.
 
"Bencana bukan drama. Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan Drama. Sekarang Lokasi Pengungsian Justru dijadikan Lokasi Syuting Sebuah Drama," tulis Cakyo di Instagram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bencana, bukan drama. Jangan jadikan bencana sebuah drama," lanjutnya.
 
Dalam unggahannya, Cakyo menunjukkan pasangan artis sedang melakukan syuting di depan tenda pengungsian. Tak butuh waktu lama unggahan Cakyo viral di media sosial. Warganet mengecam
 
Peristiwa seperti ini rupanya bukan pertama kali terjadi. Seperti diungkapkan akun @lumajang.ku, lokasi bencana semeru juga dijadikan tempat syuting video klip dan jadi spot foto.
 
"Banyak sekali oknum-oknum yang memanfaatkan bencana erupsi Semeru untuk kepentingan kelompoknya sendiri. Contohnya beberapa hari lalu kita sempat ada yang membuat video clip di depan reruntuhan rumah korban erupsi Semeru. Ada pula yang datang sekedar berselpi-selpi (wisatawan)," tulis akun @lumajang.ku.
 
"Lalu sekarang kita di gegerkan oleh pembuatan film sinetron, entah apa nama sinetronnya Mimin nggak tau karena Mimin nggak pernah nonton sinetron. Dari sini kita paham oknum-oknum yang memanfaatkan bencana sebagai ladang bisnis. Apa mereka enggak mikir???"
 
"Banyak sodara-sodara kita yang kehilangan keluarganya, kehilangan teman hidup, kehilangan tempat tinggal dan lain-lain tapi kok masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini demi kepentingannya sendiri? Segini hinanya bencana di kota kami," lanjutnya.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif