Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Istimewa
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Istimewa

Menkominfo Gabungkan 2 Operator Perkuat Industri Telekomunikasi

Candra Yuri Nuralam • 04 Januari 2022 21:39
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menggabungkan dua operator telekomunikasi. Johnny menyebut merger berfungsi meningkatkan efisiensi dan produktivitas industri telekomunikasi di Indonesia.
 
"Hari ini adalah hari di mana satu tahap industri telekomunikasi indonesia maju dan berkembang, melalui proses konsolidasi industri telekomunikasi merger dan akuisisi," kata Menteri Johnny melalui keterangan tertulis, Selasa, 4 Januari 2021.
 
Johnny mengatakan dua operator yang digabungkan ialah PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia. Merger dua perusahaan itu diatur dalam Keputusan Menteri Kominfo Nomor 7 Tahun 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kominfo Blokir 565.449 Konten Negatif Sepanjang 2021
 
Johnny yakin penggabungan perusahaan komunikasi ini bisa meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan. Penggabungan perusahaan itu juga merupakan lanjutan dari pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran.
 
Kedua perusahaan itu diyakini bisa meningkatkan kualitas jaringan 4G dan mengembangkan konersi 5G di Indonesia saat disatukan. Johnny berharap pelayanan jaringan telekomunikasi di Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.
 
"Hari ini kita wujudkan dengan baik dan kita bersama harapkan agar industri nasional kita khususnya di sektor telekomunikasi dan digital dapat terus berkembang maju di masa yang akan datang," kata Johnny
 
Kedua perusahaan itu juga diharapkan bisa membuat jaringan internet di Indonesia merata. Sehingga, jaringan internet menjangkau masyarakat hingga ke daerah.
 
"Merger dan akuisisi dalam rangka konsolidasi industri telekomunikasi Indonesia semakin didukung, sehingga dapat diperoleh atau kita bisa menghasilkan iklim industri telekomunikasi yang lebih produktif dan lebih efisien di Indonesia dalam memberikan dukungan atas transformasi digital nasional," kata Johnny.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif