Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden Tinjau Rencana Pembangunan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi

Andhika Prasetyo • 03 November 2021 13:59
Abu Dhabi: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meninjau rencana pembangunan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi. Peninjauan menjadi bagian dari rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Uni Emirat Arab (UEA).
 
"Presiden akan melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di UEA yakni kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi dan Masjid Presiden Joko Widodo," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Rabu, 3 November 2021.
 
Selain itu, Jokowi bakal menemui Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Istana Al-Shatie. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan santap siang bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Besok, 4 November 2021, Presiden menanam pohon dan meninjau Jubail Mangrove Park. Selanjutnya, Jokowi bakal bertemu dengan tokoh dan pebisnis UEA.
 
Baca: Tiba di Uni Emirat Arab, Ini Agenda Jokowi
 
Penamaan masjid tak terlepas dari hubungan antara Indonesia dan UEA yang semakin dekat belakangan. Kedua negara saling memberikan pengakuan dan apresiasi.
 
Sebagai contoh, Indonesia menyematkan nama putra mahkota Mohammed Bin Zayed di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, pada April 2021.
 
Sebaliknya, pemerintah UEA juga mengabadikan nama Presiden Joko Widodo pada sebuah jalan di kawasan yang sangat strategis di pusat kota Abu Dhabi. Teranyar, nama Jokowi disematkan sebagai nama rumah ibadah.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif